Terima Kasih Anda Telah Berkunjung ke !Enthusiast Blog! Selamat Menikmati dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar :D


Translate This!

Minggu, 12 Januari 2014

Bagaimana "Rasa" saat Anda Melakukan Bunuh Diri?

Bagaimana "Rasa" Anda Melakukan Bunuh Diri? Kecuali Anda meninggal secara alami saat Anda tidur, kebanyakan kematian lainnya pasti disertai rasa sakit. Apalagi jika seseorang melakukan bunuh diri dengan berbagai cara yang sudah terkenal. Jadi apakah mati tanpa rasa sakit benar-benar ada?

Perlu diketahui bahwa artikel ini hanya bersifat sebagai penambah pengetahuan dan bukan untuk diterapkan atau dicoba secara nyata. Jika Anda memiliki masalah terkait percobaan bunuh diri, hubungi pihak profesional secepatnya.


Ditembak di Kepala




Di film-film kita sering menyaksikan bahwa ditembak di kepala akan langsung berujung ke kematian yang sangat cepat. Namun yang tidak ditunjukkan di film tersebut adalah ada kemungkinan yang cukup tinggi agar seseorang dapat selamat dari ditembak di kepala, dengan persentasi sebesar 5% dari percobaan tersebut.
Ini karena tembakan di kepala yang tidak melukai otak tidak akan berakhir dengan kematian, kecuali karena kehilangan darah. Kalaupun tembakan tersebut benar-benar mengenai otak, otak kita ini terbagi menjadi beberapa bagian yang memperbolehkan aktivitas sehari-hari untuk dilakukan. Jadi, ditembak di kepala belum dapat dipastikan berakhir dengan kematian cepat dan tidak sakit.
Mereka yang selamat dari percobaan pembunuhan atau bunuh diri karena tembakan di kepala malah akan merasakan rasa sakit dan kehilangan yang luar biasa. Seperti kehilangan penglihatan, penyakit kronis, kehilangan kemampuan motorok, luka saraf, degradasi mental, rusaknya ingatan, stroke, kehilangan kemampuan berbicara, atau koma.


Meninggal karena Gantung Diri




Gantung diri yang dilakukan secara tepat dan melalui perhitungan mendalam memang biasanya cepat dan tidak menyakitkan. Ini adalah metode yang sudah harus melalui perhitungan mendalam dengan melihat jarak jatuh yang harus langsung mematahkan leher korban, tidak hanya itu saja, jenis kelamin, tinggi, berat, dan perawakan seseorang juga harus diperhitungkan di dalamnya.
Sayangnya, situasi di atas hanya dapat dilakukan oleh seorang profesional. Jika ada kesalahan perhitungan atau dilakukan oleh seorang amatir, penyebab kematian biasanya adalah karena kekurangan oksigen atau tercekik. Biasanya ini akan berjalan selama beberapa menit dan benar-benar sangat menyakitkan serta menyiksa. Jika kejadian ini terjadi, gantung diri malah dapat menjadi salah satu penyebab kematian paling menyakitkan.


Melompat dari Gedung Tinggi




Di negara modern, tidaklah jarang kita melihat berita dimana seseorang melakukan bunuh diri dengan melompat dari balkon atau atap gedung tinggi. Secara teori, melompat dari gedung tinggi seharusnya memastikan kematian instan. Memang kalaupun seseorang selamat dari kejadian ini, ia akan pingsan dan tidak sadarkan diri untuk merasakan rasa sakit yang seharusnya.
Tapi kenyataannya walaupun jika seseorang tidak merasakan sakit fisikal jika ia langsung menubruk tanah dengan kepala terlebih dahulu, ternyata dampak psikologi yang dirasakan sangatlah besar. Ini berdasarkan pada dokumentari di tahun 2006, "The Bridge". Seorang pria bernama Eric Steel meneliti tingginya tingkat bunuh diri di The Golden Gate Bridge.
Jembatan Golden Gate sendiri terletak 245 kaki di atas air, dan membutuhkan waktu 4 detik sebelum seseorang yang melompat dari jembatan itu bertubrukan dengan kecepatan 75 mil per jam. Akan tetapi ada 2% orang yang selamat dari kejadian itu dan mereka semua mengatakan bahwa mereka menyesal atas tindakan yang mereka ambil. Mereka menemukan bahwa seiring berjalannya waktu saat mereka terjun, mereka sadar bahwa semua kesalahan yang mereka lakukan dapat diperbaiki.


Overdosis Obat Tidur




Metode lain yang biasanya ditemukan adalah kematian yang tidak menyakitkan adalah overdosis obat tidur. Ini karena seharusnya mereka meninggal saat mereka tidur lelap oleh banyaknya obat tidur yang mereka telan.
Tidak semudah itu, tergantung atas jenis obat yang ditelan, overdosis akan menyebabkan rasa sakit dan trauma seiring terjadinya gagal jantung, sebelum efek sedatif dari obat itu mulau bekerja. Tubuh manusia akan berusaha mendapatkan oksigen sebanyak mungkin sebelum akhirnya otak lumpuh dan tertidur selamanya.
Ditambah lagi, tubuh manusia didesain untuk melawan racun yang ada dengan memuntahkannya. Jika orang itu benar-benar muntah, ada kemungkinan tinggi bahwa racun berhasil dihindari dan kematian instan tidak akan terjadi. Akan tetapi hati dan ginjal orang itu akan berada dalam kesakitan yang luar biasa yang berakhir ke kematian karena gagal hati atau ginjal.


Mengurung Diri Dalam Mobil Yang Menyala Dan Ruang Tertutup




Berita mengenai orang-orang yang meninggal karena tertidur di dalam mobil menyala bukanlah berita bohong. Semua mobil dapat mengandung karbon monoksida yang berbahaya. Jika mobil berada dalam area terbuka dan memiliki ventilasi yang baik, maka hal itu tidak akan berbahaya. Namun jika itu dilakukan di ruang tertutup seperti garasi maka mobil itu akan berubah menjadi ruangan gas mematikan.
Karbon monoksida dapat membuat seseorang merasa ngantuk dan ada kemungkinan orang tersebut akan tertidur sebelum karbon monoksida membuatnya kekurangan oksigen. Akan tetapi ada kemungkinan tinggi bahwa hal ini tidak terjadi, dan malah menyebabkan kelumpuhan atau kerusakan otak. Dalam jangka pendek, karbon monoksida malah dapat menyebabkan sakit kepala, mual, kesulitan bernapas, pusing dan kehilangan kesadaran.

Euthanasia




Berdasarkan riset dan berbagai kasus yang sudah dilakukan, selain mati selagi seseorang tertidur, cara lain yang dipastikan tidak menyebabkan rasa sakit dan terjadi secara instan adalah euthanasia. Euthanasia sendiri adalah kematian yang dilakukan dengan suntikan mati.
Namun hal ini kemungkinan besar sangatlah tidak mungkin untuk dilakukan dengan prosedur yang seharusnya. Ini karena suntikan mati atau euthanasia merupakan hal yang ilegal dan hanya dapat dilakukan di beberapa negara tertentu, untuk harganya juga kemungkinan besar relatif mahal.

--

Jadi kesimpulannya meninggal secara instan dan tidak menyakitkan memang ada yakni meninggal alami saat tidur atau euthanasia alias suntik mati. Namun daripada khawatir akan sakit saat meninggal, lebih baik kita fokus pada apa yang kita punya hingga saatnya "nomor antrian" kita dipanggil.


http://www.tahupedia.com/content/show/358/Apakah-Kematian-Tanpa-Rasa-Sakit-BenarBenar-Ada 



Share It to Your Friends!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

Creatif By : Sebast Selalu "!Enthusiast!" mencari Pengetahuan....

Terimah Kasih telah membaca artikel Bagaimana "Rasa" saat Anda Melakukan Bunuh Diri?. Yang ditulis oleh Sebast .Pada hari Minggu, 12 Januari 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Site Info

Check Google Page Rank DMCA.com W3 Directory - the World Wide Web Directory

Recent Comments